Thursday, October 9, 2014

Launching Logo Baru dan Flagship Outlet Pertama V-Kool Indonesia

Banyak masyarakat yang masih kurang menyadari betapa pentingnya penggunaan kaca film yang berkualitas. Selain sebagai penghalang dari panas sinar matahari, kaca film juga membantu untuk mencegah timbulnya kejahatan akibat kaca standar yang putih bening. Namun sayangnya kesadaran masyarakat kita tentang pentingnya menggunakan kaca film berkualitas masih minim, kaca film mobil masih dianggap hanya sebagai pelengkap atau aksesoris mobil, sehingga mereka memilih penggunaan kaca film kualitas standar dengan harga murah. V-Kool yang telah ada di Indonesia sejak 1995 mampu menaikkan kelas kaca film itu sendiri. Kaca film bukan lagi hanya sekedar pelindung dari panas, namun juga telah menjadi prestise bagi si pemilik mobil. Stiker bertuliskan "I'm V-Kool" dalam setiap mobil yang menggunakan kaca film dengan spectrally selective ini, bahkan mampu membuat pemakainya merasa bangga karena telah menggunakan kaca film berkualitas tinggi.Bagaimana tidak disebut sebagai kaca film berkualitas tinggi, jika kaca film ini dibuat dengan mesin berteknologi DC Magnetron dimana kaca film ini juga mengandung salah satu logam mulia yaitu emas. Disadari atau tidak pemasangan stiker pada setiap kaca mobil yang telah menggunakan kaca film milik V-Kool sungguh suatu strategi yang mumpuni untuk membuat orang lain merasa penasaran atas merek V-Kool. Kemampuan PT. V-Kool Indo Lestari untuk membaca pasar Indonesia saat itu membuat V-Kool mampu menjadi yang terdepan dibidangnya, bahkan sejak awal berdirinya, V-Kool telah aktif memasarkan kaca film melalui pameran-pameran otomotif. Seolah tidak ingin hanya berhenti sebagai pionir dalam bidang kaca film mobil, V-Kool melebarkan sayapnya baik itu gedung maupun perkantoran. Dengan semakin besarnya usaha ini membuat perusahaan memutuskan membuka Flagship store pertama di Indonesia, yaitu di The Central 88 Jl. Trembesi Blok D3 No.817, Jakarta (seberang Hotel Holiday Inn Kemayoran). Kehadiran Flagship yang mengusung tema " ou Deserve The Best"ini seolah cerminan keinginan V-Kool dalam membantu konsumen, memberikan yang terbaik bagi mereka dan untuk menjadi lebih dekat dengan produk-produk terbaik dari V-Kool. Peluncuran logo baru V-Kool dianggap sebagai salah satu strategi dalam rebranding, Gambel & Schuster mengatakan bahwa penyebab rebranding sebuah perusahaan adalah karena perusahaan membutuhkan image baru dan keinginan untuk meningkatkan image perusahaan dalam benak konsumen. Hal inilah yang membuat V-Kool memperbarui logo miliknya. Logo baru V-kool memicu semangat perubahan dimana logo baru V-Kool merefleksikan pergerakan ke depan, dengan posisi Font seperti bergerak kedepan dan masih menggunakan beberapa kekhasan dari logo lama, seperti logo identik yang semula berwarna biru merah untuk logo baru tetap dengan bentuk yang sama namun menjadi lebih elegan dengan menggunakan warna mayoritas warna hitam dan putih sebagai background. Dengan perubahan logo yang semakin dinamis ini, diharapkan V-Kool Indonesia semakin jaya kedepannya, selalu siap menyambut perubahan dan kemajuan teknologi baik dalam industri otomotif maupun arsitektur.

No comments:

Post a Comment