Friday, September 4, 2015

Review Yong Pal Ep.9


Kim Tae Hee dan Jong Woon

Kali ini saya mau review episode 9 drama korea yang lagi heitz di Korea dan juga Indonesia yang beruntung memiliki tv berlangganan merek *******n (entah beruntung atau buntung ya karena harus bayar tiap bulan) yang jelas bagi pecinta drama korea dan semua tentang korea seolah wajib punya chanel ini, karena drama nya itu Ppali ppali alias 24 jam dari jam tayang di Korea...Puass kan.

Episode ini kenapa mesti di review, mengingat sebelum-sebelumnya saya nggak pernah review drama apapun. Ini karena ada orang Indonesia  yang ikut andil dalam drama ini. Tanpa banyak cerita kemana-kemana kalau mau maen m arteisss terkenal, atau tampil di tv nasional cuma buat usaha dikenal orang banyak, ini orang udah bisa adu akting dengan drama yang lagi populer banget disana dan langsung beradu akting dengan aktor terkenal seperti Jo Woon dan Kim Tae Hee.

Namun di episode 9 ini dimana si mba Yannie Kim berakting ini, malah dikabarkan turun rating. Engga tanggung-tanggung turunnya, mencapai 3% (udah kayak rupiah yang lagi seneng main naik turun itu)
Ada yang mengatakan ini karena plagiat, meski sudah dikonfirmasi, sepertinya belum membawa dampak positif.

Kita tunggu kelanjutan drama Yong Pal malam ini, apakah masih turun atau bisa naik lagi ratingnya. Karena engga ada pengaruhnya ama nilai rupiah, kayaknya kalopun ini drama ratingnya turun paling ya resikonya ceritanya agak diubah. Kebiasaan yang udah -udah sih di Korea hobi banget bikin drama yang lagi naik daun cepet kelar, alesannya sih biar saat kelar itu ratingnya tetep tinggi so ga malu-malu in lah ya (beda banget ama sinetron Indo yang makin disuka makin panjang episode nya). Nah kalo ratingnya turun, biasanya sih mereka antara cari solusi misal ditambah adegan yang disuka (disana kabarnya lagi, bisa cek rating berdasar adegan, jadi ketauan di adegan apa yang ratingnya bagus), liat contohnya kayak The Previlidge, drama ini karena ratingnya ga bagus, sempet di switch tuh si Uee maen sama Park Hyung Sik adegannya dibanyakin (buat yang udah nonton pasti ngerti).

Jadi intinya kita nantikan kelanjutan dari Yong Pal ep 10 yang masih ada mba Yannie Kim ini lagi....

No comments:

Post a Comment