Friday, September 4, 2015

Kisah Doppelgaenger

Pertama denger kata ini aneh pasti. Tapi  buat beberapa pecinta drama Korea, atau beberapa film pasti sedikit banyak tahu tentang Doppelgaenger. Selain film-film lama seperti The Prestige, Femme Fatale, Doppelganger, dan yang terbaru Black Swan bercerita tentang Doppelgaenger. Sementara di K-drama sendiri, yang terbaru adalah The Mask yang bercerita tentang Doppelgaenger.

Doppelgaenger sendiri berasal dari bahasa Jerman, terdiri dari dua kata yaitu Doppel (ganda) dan gaenger (perjalan)

Penjelasan dari temennya Mbah Google yaitu Mbah Wiki, Doppelganger bukanlah suatu bayangan. Mereka biasanya terlihat oleh orang itu sendiri, karena Doppelgaenger merupakan sebuah pantulan. Biasanya orang yang melihat Doppelgaenger akan mati beberapa tahun setelah ia didatangi oleh Doppelgaenger (nah lho.....). Konon katanya dua Presiden AS yaitu Abraham Lincoln dan John F Kennedy juga meninggal setelah bertemu dengan Doppelgaenger.

Sebenernya siapa sih yang ga pengen ketemu kembarannya, percaya atau tidak memang banyak yang memiliki kesamaan rupa. Kalau engga kenapa sampe beberapa televisi membuat acara tentang betapa miripnya seseorang dengan artis tertentu. Ya kan, ya nggak?? iya aj deh....Tapi kalau ketemu terus itu menandakan kita akan mati sebentar lagi agak horor juga ya...

Terlepas benar tidaknya, tapi kemungkinan kita bertemu dengan Doppelgaenger kita juga tidak begitu besar, mungkin ada yang bilang bertemu seseorang mirip kita, tapi kan kita engga ketemu. Jadi balik lagi ke kepercayaan masing-masing aja.



No comments:

Post a Comment